Selamat Datang di Randang Cik ani

Who We Are ?

Randang Cik Ani adalah usaha rumah tangga yang memproduksi masakan khas minang yaitu rendang, dengan produk unggulan rendang daging, rendang lokan/tiram dan rendang jamur tiram. Randang Cik ani sudah berdiri sejak tahun 2009. Nama Cik Ani diambil dari nama panggilan sehari-hari Ibu Hj. Aswati Sjartoni, B.Sc. yang merupakan penggagas dari usaha ini.

Melihat animo masyarakat yang semakin tinggi untuk memesan rendang sebagai buah tangan, maka pada tahun 2010 kami membuka outlet pertama dengan konsep semi restoran, tidak hanya menyediakan rendang kemasan tetapi juga dapat menikmati makanan inovasi rendang seperti lemper rendang dan nasi goreng rendang. Seiring perkembangan, konsep penjualan kami berubah menjadi toko oleh-oleh dimana kami tidak hanya menyediakan rendang tetapi juga menyediakan oleh-oleh khas minang dan cenderamata yang bisa didapatkan konsumen saat berbelanja di toko kami. Dalam perkembangannya Randang Cik Ani tidak hanya menerima pesanan untuk dalam kota Padang, namun sudah sampai ke luar Sumatera Barat seperti Medan, Pekanbaru, Jambi dan Lampung serta Pulau Jawa bahkan hingga ke benua eropa seperti Belanda dan Jerman.

Randang Cik ani pada tahun 2023 menjadi sebuah brand yang bernaung di bawah perusahaan PT. Manggili Lintas Benua serta mengembangkan pemasaran online melalui marketplace dan official website Randang Cik ani. Rencana jangka panjang bisnis ini adalah memperkenalkan Sumatera Barat melalui produk kami, mengembangkan usaha dengan konsep one stop shopping, dimana bukan hanya membeli produk rendang atau oleh-oleh namun pelanggan bisa mencicipi makanan dan belajar tentang budaya dan kuliner khas Sumatera Barat di tempat kami.

Founder Randang Cik ani

Hj. Aswati Sjartoni, B.Sc.

Dosen, trainer dan praktisi kebidanan yang hobi memasak, food reviewer dan traveling. Berawal dari hobi dan ingin mengisi waktu purnabakti, beliau memberanikan diri mewujudkan salah satu impiannya yaitu memperkenalkan Sumatera Barat melalui makanan khas minang.

Sambutan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Pengalaman sebagai seorang guru/dosen serta anggota organisasi telah membawa saya berkeliling Indonesia dan menikmati berbagai makanan khas daerah serta pariwisatanya.  Saya sering menemukan beberapa teman yang kesulitan menemukan tempat makan yang cocok karena perbedaan kebiasaan dan selera makan, sehingga ketika melakukan perjalanan harus selalu membawa bekal makanan dari kampung halaman, mendengar keinginan teman-teman di rantau yang rindu dengan “samba randang” namun kesulitan dalam mendapatkannya, bahkan saya juga sering mendengar relasi yang kesulitan menemukan tempat makan yang representatif dan memuaskan seleranya di Sumatera Barat. Hal ini menimbulkan gagasan di dalam diri bahwa suatu saat saya berkeinginan memiliki usaha restoran makanan khas minang  terutama rendang yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Berawal dari pengalaman tersebut dan hobi memasak untuk keluarga, saya memberanikan diri untuk memulai usaha ini sebagai jalan untuk menghabiskan masa purnabakti dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu dukungan dari keluarga juga membuat saya yakin bahwa usaha ini akan tumbuh dan berkembang.  Perjalanan panjang bisnis kami hingga mencapai titik ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Saya berani keluar dari zona aman dan mengambil resiko mengejar impian di usia yang tidak muda lagi. Saya berterima kasih karena berkat dukungan keluarga dan berbagai pihak, saat ini Randang Cik ani telah berkembang dengan baik dan dikenal secara luas.

Harapan saya suatu saat Randang Cik ani bukan hanya sebagai pusat oleh-oleh khas minang, namun bisa mewujudkan visi dan misi kami memperkenalkan budaya dan kuliner khas Sumatera Barat ke dunia internasional melalui produk yang kami hasilkan.

Pimpinan PT. Manggili Lintas Benua

Nela Rahmawati, S.ST., M.Keb.

Dosen kebidanan yang hobi memasak dan traveling. Menyukai dunia entrepreneur dan ingin belajar tentang dunia bisnis. 

Sambutan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Sejak berdiri tahun 2009 hingga saat ini, Rumah Randang Cik ani telah tumbuh dari usaha rumahan menjadi UMKM yang cukup dikenal masyarakat Kota Padang maupun nasional dengan merek Randang Cik ani. Bisnis kami juga telah berkembang dari hanya menyediakan rendang untuk pesanan keluarga dan relasi di bidang Pendidikan Kesehatan hingga mampu memenuhi permintaan pasar akan makanan khas minang dan oleh-oleh ke seluruh Indonesia.

Mengingat tren di masyarakat yang terus berubah dewasa ini semua aktivitas bisnis kami didasari oleh keinginan untuk menyediakan produk makanan yang layak, aman secara kesehatan dan bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, karena kami percaya itulah tumpuan pertumbuhan berkesinambungan. Kami juga memandang pentingnya pemberdayaan komunitas dan pendekatan lingkungan yang berkelanjutan sebagai dasar bisnis ini.

Akhir kata, masih banyak impian dan rencana bisnis yang ingin kami wujudkan, namun kami sangat bersyukur dan bahagia karena sudah menikmati pencapaian hingga titik ini.  Kami berharap kehadiran produk Randang Cik ani mampu memenuhi keinginan masyarakat mendapatkan makanan khas minang yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Visi Misi Perusahaan

Visi

Menjadikan Randang Cik Ani sebagai salah satu ikon usaha kuliner terdepan yang inovatif dan unggul dalam kualitas dan cita rasa makanan tradisional minangkabau.

Misi

  • Membangun dan mengembangkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya manusia yang berdedikasi dan profesional
  • Mewujudkan manajemen produksi dan pemasaran yang aman dan sesuai standar
  • Memberikan produk berkualitas, aman, sesuai mutu dan standar yang berlaku
  • Melakukan inovasi di bidang produksi dan manajemen untuk kelangsungan dan ketahanan perusahaan serta memenuhi kepuasan pelanggan
  • Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan pemerintah, swasta dan stake holder terkait lainnya



Selayang Pandang

Produk
+ 0 item
Pengalaman
+ 0 thn

Produk Kami